Thursday, May 21, 2009

Rocket In My Pocket (RIMP) Story


dulu gw punya band di bali bareng temen2 SMA gw.sekitar 4,5 tahun gw ama temen-temen gw garap tu band.pernah recording 5 lagu.tapi tu sebelum makek nama "RIMP".awalnya pakek nama "Vaginawati". aneh sih sebenarnya.jadi dulu itu kita terinspirasi ama "endank soekamti" hehehehe....
maen di gigs-gigs ama pensi SMA gitu deh.setelah beberapa lama, bosen kita makek tu naman.cari - cari ide nama lagi. dapetlah "Car Jackers". gw dapet tu nama dari film apa gitu.kalau gak salah film monyet yang maen apa gitu.lupa dah gw.lama banget masalahnya. nah waktu makek nama "car Jackers" ini lah kita mulai buat - buat lagu sendiri. ngumpulin materi sekitar setengah tahun, akhirnya mutusin buat rekaman. hahahaha...hasilnya lumayan sih.lumayan jelek.hehehehe...lucu deh kalau dengernya. gw aja ketawa ketawa sendiri biasanya kalau lagi dengerinnya. tapi tu hasil bersama. inget banget gw tiap malem ngumpul di rumah angga temen gw. garap lagu bareng. seneng banget dah.walaupun hasilnya kurang memuaskan tapi batin kita kemarin puas banget banget banget. setelah rekaman tu kita mulai cari - cari gigs buat maen. buruk deh ceritanya. kita di nepotisme sama salah satu band yang mang dari awal tu ngikutin kita banget. kita plih genre melodic, mereka ikut. kita PUNK, mereka ikut. males banget sebenarnya. bukannya gimana ya. tapi semuanya tu gak mungkin kebetulan.ngeselin dah dulu tu. kita udah di kasi gigs ama temen. 1 hari sebelom hari H, malah di cancel. lebih dari 5 acara kayak gitu. di cancel terus di gantiiin band tengik tu. siapa yang gak kesel...tapi kita masih santai - santai aja. tapi puncak kesabaran kita tu waktu ada seleksi Album Kompilasi yang di buat ama Eka Rawk (SID). di situ kita masuk. kita lulus seleksi. tapi lagi lagi lagi dan lagi kita di cancel. gila!! EMOSI banget gw dulu itu. gw emang kenal ama eka. tapi gw gak mau tar di bilang band penjilat. anti gw. si Eka Rawk (SID) mang sempet bilang dia juga gak ngerti itu ceritanya gimana. ya sudahlah. dari situ kita jengah banget banget banget. akhirnya kita milih buat vakum dulu. di samping gara - gara masalah tu, kita juga lagi mau UN waktu itu. ya vakum ampe selesai UN. selesai UN kita lanjut lagi. mau cari konsep baru lagi dah bingung mau bawa genre apa kita. ya kebetulan aja kita semua lagi seneng2nya sama "rocket Rockers". jadi kita bawain lagu "RORO" deh. maen di gigs sempet cuma sekali doang. habis itu keburu gw kuliah di jogja. 1 semester ato sekitar 6 bulan gw gak pulang ke BALI. gw dapet konsep yang bagus dari temen2 gw di jogja. gw pulang ke BALI terus ngumpul lagi ama anak -anak. gw omongin semua pikiran gw.akhirnya kita bentuk band lagi makek nama "rocket In My Pocket".genre kita POWER POP. gw buat lagu - lagu nya. sekitar3 lagu gitu.yang jadi cuma 1. habis itu kita ikut seleksi kompilasi lagi. lolos kita tanpa halangan. ALhamdullilah.... tapi sayangnya ampe sekarang tu album kompilasi gak terealisasikan ampe sekarang. gak tau masalahnya apa. heran gw...

Masalah pun mulai terjadi. gw gak suka ama anak band gw.gak semua juga sih. gw sempet bawa PC gw ke bali buat home recording gitu. tapi anak - anak gimana? sok sibuk semuanya. mereka sama sekali gak ngargain gw. gw tau mereka sibuk. dikiranya gw gak sibuk juga apa djogja? dikiranya gak pakek duit tu bawa PC pulang? cuma 1 lagu doang yang jadi direkam. itu juga bukan vokalis kita sendiri.taik lah sudah kalau di inget - inget lagi...kesel gw...semalem gw buka FB. eh gw di tagg ama temen gw di videonya. gw kira video apaan. eh video waktu "RIMP" latihan. buset dah. kaget gw. tiba tiba aja gw jadi kangen ama mereka. kangen susah bareng lagi. kangen di nepotisme ama orang orang lagi. hehehehe~~~
ada niat baru lagi gw. pengen ngidupin "RIMP" lagi nih. kebetulan juga gw punya ide ama konsep yang baru. tapi gw gak tau gimana niat anak - anak yang laen. mudah mudahan sesuai ama apa yang gw pengen...

BAND bagi gw tu sebuah keluarga. hampir gw anggap pacar lah. "starlite Cinema". tu semua temen temen baik gw di jogja. intinya tu kekeluargaan. enak banget kayak gitu. apa lagi "RIMP". itu udah kayak apa aja. dari dulu bareng terus sama mereka. hehehehe~~~
kangen banget...

moga rencana gw buat bangun "RIMP" lagi bakal lancar. gak usah sukses deh. gak perlu Famous. gak penting...
yang penting buat lagu, di record, habis itu orang - orang pada dengerin. dah cukup banget buat gw. peduli setan gimana pendapat orang orang ama lagu gw..
yang penting hati gw puas. karena musik itu buat hati...bukan buat unjuk diri!!!

0 komentar:

Post a Comment

Post a Comment

Isi komen nya sekalian ya....

 
Minima 3 Colums by: w.purnomosidi