Friday, May 15, 2009

arti kata hidup buat gw~~

duh mlm ni lagi bener2 mellow ne perasaan gw. lagi bener2 beban. di samping lagi gak enak badan juga seh...
hehehehehehe

ehm,,,
hidup,,,
sebuah kesempatan yang bener - bener menjadi sebuah keberuntungan buat kita semua yang masih bisa bernafas, masih bisa ngerasain panasnya matahari, hembusan angin,,,,
kadang gw heran ya. kenapa ada orang yang suka nyeselin hidupnya yang mungkin gak sesuai ama apa yang dia pengen. padahal semuanya tergantung dari kita sendiri. tergantung dari apa yang kita perbuat dan apa yang kita lakuin. makin baik perbuatan kita, maka makin baik pula yang kita dapatkan. kadang juga ada orang yang pengen bunuh diri buat nyelesaiin masalah hidupnya...SUCKZ! bener - bener menyebalkan. mereka gak tau di luar sana, di sekitar mereka masih banyak kehidupan yang lebih buruk dari apa yang mereka rasain...\
satu pepatah yang tetep gw pegang ampe sekarang :
"TUHAN GAK AKAN NGASI COBAAN YANG BERAT DI LUAR KEMAMPUAN KITA!"
gw yakin tu walaupun gw emang orang yang kurang beriman kepadaNYA....
hidup kalau gw liat bagaikan sehelai bulu diatas air sungai yang bergerak pelan ke arah manapun arus membawa. kita gak akan tau apa yang bakal kita rasain besok. sekarang kita sedih, besok belum tentu sedih lagi. ato sekarang kita senang, besok belom tentu kita senang terus. OBSESI, AMBISI, CITA - CITA, TEKAD, hal - hal tersebut bisa buat hidup kita lebih bergairah. lebih berwarna. susah ataupun senang bisa kita ambil 1 sisi makna terbaik di balik semuanya. kadang gw nyesel, kenapa harus jadi seorang anak nakal yang dulu sama sekali gak mau dengerin kata - kata orang tua. biasalah kenakalan remaja. saat itu gak pernah terpikir buat gw akibat, dampak dan hasil dari perbuatan kita. karena sifat dasar manusia hakikatnya adalah berbuat tanpa memikirkan apa yang bakal kejadian. nyesel?HARUS! give up?NO~~no~~NO!! jangan! TUHAN gak akan mau memaafkan orang yang menyerah gitu aja. berubah adalah 1 kata yang pantas di lakuin buat ngerubah hidup...
hidup bisa kita atur seperti apa yang kita pengen. usaha, kerja keras dan jngan menyerah. gw yakin semuanya bisa ngerubah hidup. pernah gw liat kisah nyata. seorang pengamen bisa nguliahin 3 anaknya ampe S2! bayangin..apa sih yang bisa diandelin dari kehidupan seorang pengamen? awalnya gw kurng percaya. tapi gw liat sendiri kenyatannya. dahsyat! SEMANGAT BANGET SEORANG BAPAK YANG PEKERJAANNYA NGAMEN BUAT NGASI PENDIDIKAN TERTINGGI BUAT ANAK2NYA! di situ bisa kita tiru. hidup pengamen yang kekurangan tapi dengan semangat yang tinggi buat ngasi yang terbaik buat anak2nya dia berusaha. dia terus mencoba, dia gak kenal lelah. dan hasilnya sangat memuaskan. siapa yang bakal nyangka kayak gtu? hidup di dalam kesusahan. coba bayangkan kita. orang - orang yang berkecukupan. kita cuma anak2 yang hanya bisa foya - foya dengan apa yang di dapat orang tua. GW SALAH SATUNYA! nyesel banget gw kayak gtu dari dulu. hidup serasa berjalan sesuai apa yang kita pengen padahal kita gak berusaha ngelakuin hal yang baik selama hidup.maka dari itu,
gw buat tulisan ni buat ngingetin buat semua temen2 yang baca blog gw ataupun yang singgah buat iseng2 baca tulisan gw. CUKUP! cukuplah kita ngelakuin hal - hal yang gak guna. hal - hal yang cuma masalah ngehamburin duit tanpa mikirin, sekitar kita masih banyak orang yang butuh uang. butuh makan untuk ngelanjutin hidup. di saat kita lihat dunia sekitar kita yang serba kekurangan, disanalah kita akan sadar... betapa sakralnya arti hidup di dunia ini. hidup bukanlah sekedar foya - foya. tapi hidup adalah suatu proses belajar menjadi sesuatu hal yang baik buat semuanya...semoga bisa diterima...


0 komentar:

Post a Comment

Post a Comment

Isi komen nya sekalian ya....

 
Minima 3 Colums by: w.purnomosidi