Sunday, May 3, 2009

Mencoba ROMANTIS dalam CINTA

Cinta sebuah kata yang begitu simple tapi penuh makna yang mendalam, tergantung dari bagaimana tiap person menanggapinya. bagai air yang mengalir mencari tempat pemberhentian terakhir. cinta berjalan, merasakan, mengamati dan menikmati tiap jengkal perjalanannya. cinta juga bisa dijadikan pembelajaran untuk kita bagaimana harus bersikap. bagaimana harus menanggapi, bagaimana harus menghargai orang lain
Beruntung kita para manusia yang salah satu makhluk TUHAN diciptakan dengan penuh cinta. Selayaknya hujan yang turun begitu deras. manusia berjalan di bawahnya. merangkak, berdiri, berjalan tertatih, berlari perlahan dengan di iringi cinta. sederhana memang proses tersebut. tapi di balik itu semua bisa kita lihat dengan nyata, bahwa cinta sejati itu ada. cinta sejati itu bisa merubah semuanya. cinta sejati itu tulus. dan cinta sejati itu ada untuk kita makhluk TUHAN yang kurang menghargai apa arti CINTA SEJATI.
Suatu hari seorang wanita bertanya kepada laki-laki. "sebenarnya perasaan cinta itu dimulai dari mana?" laki-laki itu menjawab. "Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu mau berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu Coba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah menjadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama terpendam dan terkubur dalam - dalam."
Coba kita lihat manusia sekarang. tau kah mereka dengan arti kata Cinta? mengertikah mereka dengan Cinta? adakah mereka menghormati Cinta? adakah mereka sedikit menghargai cinta? tidak ada! Arti kata Cinta itu benar2 dalam bila kita memang mengerti. arti cinta sebenarnya tidak akan datang begitu saja ke semua orang. Cinta datang kepada mereka yang masih mempunyai harapan walaupun mereka di kecawakan oleh cinta. kepada mereka yang masih percaya dengan adanya cinta sejati, walaupun mereka di khianati cintanya. kepada mereka yang masih ingin mencintai walaupun telah di sakiti oleh cinta. dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangun kembali kepercayaan dalam Cinta sejati. Semakin beruntunglah kita para manusia yang mengerti dan menghargai arti kata Cinta itu sesungguhnya.
banyak kata pepatah terlahir dari arti makna Cinta. tapi masih bisakah kata2 itu mewakili tiap tetes cinta yang mengalir dalam sungai kasih dan sayang kehidupan manusia? ato itu hanya sebagai satu senjata mematikan yang melumpuhkan semangat hidup kita? Hakikat dari cinta itu sebenarnya bukanlah mengajarkan kita untuk menjadi lemah, tetapi malah mengajarkan kita untuk menjadi lebih kuat untuk menjalaninya. kadang orang sakit hati karena cinta malah menjadi patah semangat. itu adalah salah satu pikiran yang salah dari cinta. cinta itu membuat kita semangat. semangat untuk mencoba, semangat untuk lebih memahami, semangat untuk mengikhklaskan apa yang sudah pergi.
Kita tidak akan tau kapan cinta itu datang dan kapan cinta itu pergi dari kehidupan kita. kita tak akan bisa menyadari hal itu. karena kadang kala kita sebagai makhluk TUHAN yang tak sempurna tidak bisa menghargai orang yang telah mencintai kita sepenuh hati, dan akhirnya kita akan kehilangan dy tanpa satu kata pun yang terucap. Penyesalan tiada guna saat itu. tangisan dan kata-kata penyesalan tiada mampu merubah segalany. karena cinta hanya datang sekali untuk menyapa kita. kadang juga cinta akan lari bila kita kejar, dan sering kali dibiarkan pergi bila menghampiri. di sanalah proses itu. proses pembelajaran terhadap arti kata CINTA SEJATI yang sesungguhnya. keberhasilan kita dalam menjalani proses tersebut dapat kita lihat sendiri dari seberapa mampukah kita bertahan menghadapinya. sesungguhnya cinta akan menerangi tiap jengkal perjalanan tersebut.
Tetes embun jatuh diantara celah rerumputan di pagi hari. tangisan perempuan membuat nada dunia terhenti sejenak. tatkala air mata menetes sendu di dalam alunan symphoni kehidupan yang pelik, disana kita bakal mendapatkan semua jawaban. menyerah, mengalah, menyesal, akan menjadi bomerang yang menyerang balik. merusak dan menghancurkan tiap deret kata-kata yang terlahir dari proses itu. jangan takut mencinta bila takut sakit hati karenanya. indahnya cinta untuk tiap manusia akan datang tepat di depan kita pada saat kita dapat menemukan teka-teki dari cinta tersebut.
Temukanlah semua jawaban dari teka-teki Cinta ini. teka-teki yang akan mengajarkan kita semuanya. teka-teki yang memkbuat tiap keping kehidupan kita begitu bermakna. Sebarkan aura cinta di manapun kita berada. Bila saat itu datang, jangan sesekali pun untuk menyianyiakannya. karena CINTA BERJALAN dengan di iringi sederet nada kehidupan yang selaras dengan kasih sayang dan ketulusan......



dari cinta untuk mereka yang mencinta........

0 komentar:

Post a Comment

Post a Comment

Isi komen nya sekalian ya....

 
Minima 3 Colums by: w.purnomosidi