Friday, May 8, 2009

PROKOM oukh PROKOM

nah ne hasil2 kerjaan prokom gw....
keren gak neikh???
hehehehe
gw juga agak kurang jelas awalnya mau buat apa.dateng ke bengkel kampus cuma ngikutin instruksi ketua aja
ne hasil akhirnya, ternyata kita buat mesin pembangkit listrik tenaga air dari mesin DC-AC....
mesin DC-AC nya kalau gak salah ngambil dari komponen mobil. kalau gak salah ye....

foto no 1 tu foto tampak sampingnya..
ne gw jelasin cara kerjanya sedikit and setau gw aja...
liat gambar no 2 sambil bacanya yaK!!
uhuk uhuk....
pertama - tama kincir utama akan di gerakkkan oleh air yang di salurkan lewat nozzle. kecepatan air yang di bilang sih 20L per second. jadi gw rasa tu cukup keras dorongannya buat kincir utama. nah lanjut gan... kincir utama disini udah di hubungkan ama kincir pada mesin DC-AC ama belt. tapi yang buat gw ragu, tu kincir utama berat banget muternya. setelah gw coba2 puterin secara sok tau and sok tehe... gw liat putaran kincir pada mesin waktu kincir utama gerak beda. jadi 1 putaran kincir utama gak sama ama putaran kincir pada mesin. kincir pada mesin putarannya banyak banget pas 1 putaran kincir utama. nah tu bagus kan. jadi makin besar listrik yang bisa di hasilin ama mesinnya. ya mudah2han sih besok waktu uji coba kincir utamanya bisa di gerakkin ama air nya....

lanjut ama foto yang ke 3...
ehm...ehm...
tu foto waktu kelar nyelesaiin PROKOM. muka capek dah hilang tiba2 pas session foto2..
HUAHAHAHAHAHAHAHA
NARSESS nya...
keren2 kan anggota kelompok gw?
yang paling ganteng ya tetep yang di tunjuk ama tanda panah...
XD
kelompok gw tu ada banyak. bukan cuma segitu doang (yang di foto yang narsis2nya aja)....
jadi ada sekitar 11 orang. cuma gak efektif. yang kerja cuma sebagian..
ngeselin...
walaupun gitu kita kerja sama nya apik tenan...
GOOD WORK!!!
walaupun kerja cuma sekitar ber 8 orang tapi bisa juga nyelesaiin tu proyek. walaupun ada yang tangannya kena mesin las. HAHAHAHA
untuk gw gak kenapa2, cuma capek doang...
hehehehehe........


nah foto yang ke 4 tu foto kerjaan kelompok2 yang laen. pada besar2 semua rangkanya. kelompok gw doang yang rangkanya kecil imut tapi keren. liat aja tu sendiri. besar2 banget. heran gw liatnya. herannya lagi mereka lebih cepet buatnya. di bantu bengkel pasti...klo kelompok gw ya murni ngerjain sendiri semuanya dari awal tanpa sentuhan orang2 profesional. makanya puas banget ama hasilnya. puas banget...ya mudah2han aja besok waktu uji coba kincir utama atau istilah keren tu turbinnya mau muter. kalau gak ya MAMPUS KITA!!!!!!!!!!!!!!

0 komentar:

Post a Comment

Post a Comment

Isi komen nya sekalian ya....

 
Minima 3 Colums by: w.purnomosidi